Free P Curlz Cursors at www.totallyfreecursors.com
Pika Ummu Kulsyum. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

SEJARAH UTOPIA BAND

   
Utopia adalah sebuah band beraliran Rock yang terbentuk pada tanggal 8 Agustus 2002.

Awal Terbentuk

Dimulai dari hubungan pertemanan Pia (vocal) bersama Tommy (drum) yang tergabung dalam satu band, yang biasa mengisi acara di café. Karena kebetulan Tommy mempunyai sebuah studio musik dan Pia sudah mulai suka menulis lirik lagu, akhirnya mereka sepakat untuk mencoba membuat demo lagu. Karena Pia dan Tommy mempunyai keinginan untuk membuat demo lagu, maka mereka menambah satu orang personel lagi yang kebetulan bisa mengisi bass dan gitar sekaligus, orang tersebut adalah Dodo yang kemudian hanya mengisi posisi gitar saja dan untuk posisi bass mereka mengajak Buche yang tidak lain adalah teman dari Tommy. Berbekal sebuah demo lagu, Pia, Tommy, Dodo dan Buche bergerilya ke perusahaan – perusahaan rekaman namun masih juga belum membuah hasil. Mereka juga sempat meminta bantuan Hilman Hariwijaya, yang kemudian lagu – lagu yang masih berbentuk demo itu seluruhnya dijadikan soundtrack serial tv Sexy Sixx. Setelah menunggu, akhirnya Pia, Tommy, Dodo dan Buche mendapat kabar baik demo lagu mereka diterima oleh sebuah perusahaan rekaman. Dari sinilah sebenarnya awal pemakaian nama Utopia.

Trivia

  • Sebelumnya resmi menggunakan nama Utopia mereka sempat berganti – ganti nama salah satunya adalah Sianida.
  • Nama Utopia sendiri berarti tempat yang terindah
  • Utopia termasuk band yang jarang mengalami konflik internal. Satu-satunya perpecahan terjadi 3 bulan setelah rilis Album pertama, Buche (bass) memilih untuk keluar dari Utopia karena perbedaan prinsip.
  • Pia merupakan penulis mayoritas lagu milik Utopia
  • Selain mengisi suara di band, Pia juga merilis single Lentera Cinta (daur ulang) sebagai penyanyi solo, di bawah bendera Aquarius Musikindo.

sumber :http://id.wikipedia.org/wiki/Utopia_(band)


Utopia, dalam arti luas dan umumnya, menunjuk ke sebuah masyarakat hipotetis sempurna. Dia juga digunakan untuk menggambarkan komunitas nyata yang didirikan dalam usaha menciptakan masyarakat di atas. Kata sifat utopis digunakan untuk merujuk ke sebuah proposal yang baik namun (secara fisik, sosial, ekonomi, atau politik) tidak mungkin terjadi, atau paling tidak merupakan sesuatu yang sulit dilaksanakan.
Utopia dapat berupa idealisme atau praktis, namun istilah ini telah digunakan sebagai konotasi optimis, idealis, tak mungkin kesempurnaan. Utopia sering juga dikontraskan dengan distopia yang tidak diiinginkan (anti-utopia) dan juga utopia satirikal.
Demikian juga yang diusung oleh grup band ini, senantiasa mengedepankan idealisme dalam meniti kariernya. Nama band ini melesat ke jajaran band di blantika musik Indonesia berkat karya-karya musiknya yang luar biasa.

Personel UTOPIA :Pia Fellini : vokal/gitarIndra : bassDodo : gitarTommy : drum
Awalnya, munculnya band bernama Utopia ini hanya dianggap mengekor salah satu band yang sudah ngetop duluan. Apalagi kemudian vokalisnya disebut-sebut punya vokal yang mirip. Jadilah trade mark follower itu langsung menancap. Untungnya band yang berawak Pia Fellini (vokal/gitar), Indra (bass), Dodo (gitar), dan Tommy (drum) ini tak patah arang. Single pertamanya beberapa tahun silam, Antara Ada dan Tiada melambungkan band ini ke deretan band yang laris manis. Memang jadi beban sukses itu. Tapi tentu saja tak mematikan kreativitas dan karya band asal Bandung ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Ditulis Oleh : ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel ini diposting oleh pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::