Free P Curlz Cursors at www.totallyfreecursors.com
Pika Ummu Kulsyum. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sejarah Band the Titans



gambar grup band the titans

Sekilas tentang The Titans

The Titans merupakan band rock alternatif yang berasal dari salah satu kota besar Bandung. Grup musik the titans didirikan pada tanggal 8 Desember 2006. Nama The Titnans merupakan nama yang sama yang digunakan untuk menyebut salah satu makhluk abadi yang berbentuk raksasa dalam motologi Yunani Kuno tentang para dewa. Grup musik ini terdiri dari Rizki (vokal), Andika (keyboard), Hendra / Indra (bass), Soni / Onny (gitar), Utomo / Tomtom (drum), dan Tommi / Immot (synth & program). Bersama mereka ikut semarakkan panggung dunia hiburan dan tarik suara Indonesia.

Sejarah Berdirinya The Titans

Pada awal permulaan grup band The TItans berdiri, mereka hanya beranggotakan tiga orang, Andika, Indra, dan Imot. Mereka, Andika dan Indra, merupakan salah satu personil anggota grup band lain yang sudah cukup terseohor namanya, yaituPeterpan yang telah memutuskan untuk keluar. Mereka mengumpulkan beberapa teman musisi yang mempunyai kesamaan paham tentang apa itu kreativitas karena mereka berpisah dengan Peterpan akibat ketidakseragaman ide tentang apa yang disebut kreativitas.
Mereka membentuk grup musik baru dengan mengumpulkan beberapa musisi lainnya yang berasal dari Bandung. Dari hasil diskusi dan bincang-bincang mereka, pada tangga 8 Desember 2006 The Titans resmi dibentuk dengan formasi yang telah matang dimana pemainnya merupakan eks dari grub band lain yang namanya sudah melegenda dalam industri musik Indonesia. Antara lain, Imot mantan Rock n Roll Mafia, Tomtom dari T-Five, Onny mantan Five Minutes dan juga Bobby yang dulunya vokalis T Band.
Karena pengalaman lapangan dan kemampuan yang memang cemerlang, mereka dengan suksesnya menarik perhatian EMI Music Indonesia untuk menyunting mereka kedalam group perusahaan mereka. Maka jadilah The Titans, sebuah grup musik yang berdiri dalam naungan EMI Music Indonesia. Namun beberapa waktu setelah The Titans masuk Studio Rekaman, Bobby mengundurkan diri karena kesibukan serta tuntutan profesinya sebagai karyawan bank nasional.
The Titans kemudian mengadakan audisi untuk mencari kursi kosong karena keluarnya Bobby. Sekitar sebanyak 60 orang, diambil satu orang yang paling berbakat, maka terambillah Rizky yang pada akhirnya akan menjadi vokalis The Titans.
Pada tanggal 27 April 2007 The Titans merilis debut self titled album ‘The Titanss’. Album dengan tema pop alternative yang terkontaminasi dengan musik elektronik ini ternyata membuat gempar dunia industri musik tanah air. Terbukti dengan hampir seluruh konser yang mereka adakan dipenuhi dengan titanium, sebutan untuk para penggemar The Titans. Jadwal tayang dan pertunjukan yang padat serta pemberian Platinum Award oleh EMI Music Indonesia merupakan buah dari kerja keras mereka selama ini atas keberhasilan terjualnya album mereka yang bertama sebanyak 150.000 kopi. Prestasi mengagumkan ini dapat diraih hanya dalam tiga bulan sejak album pertama dirilis, WOW!.
Pada tahun 2011, The Titans kemudian melanjutkan karirnya dengan label baru bernama Nagaswara dan meninggalkan EMI Music Indonesia. Dalam naungan baru, mereka kemudian meluncurkan single terbaru mereka yang dengan tajuk Harus Apa Denganmu. Selanjutnya dalam sebuah event yang bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI, mereka berkolaborasi dengan Drive untuk kembali merilis lagu yang berjudul Indonesia. Tak hanya itu, prestasi mereka dilanjutkan dengan merilis lagu yang berjudul ‘Jalan Lurus’ pada puncak Ramadhan 1432H.

Anggota Band The Titans

Ini dia anggota grup band The Titans, tersedia juga link profil lengkap pemain The Titans.
Rizki Abdurahman / Rizki sebagai lead vocal
Andika Naliputra Wirahardja / Andika sebagai keyboards, guitar, backing vocal
Tommi Herlambang / Imot sebagai synth & program
Sonny Krisna Yudha / Ony sebagai lead guitar dan backing vocal
Utomo Haridwinanto / Tomtom sebagai drum
Hendra Suhendra / Indra sebagai bass guitar
Diskografi The Titans
Berikut ini diskografi The Titans dari tahun ke-tahun
The Titans – Tahun 2007
Melayang Lagi -  Tahun 2008
DTT III – Tahun 2010
Harus Apa Denganmu (singel) – Tahun 2011
Indonesia (feat. Drive) – Tahun 2011
Singel religi Jalan Lurus – Tahun 2011
Single Dengarkanlah – Tahun 2012

SUMBER : http://www.selebnews.com/2012/08/36/grup-musik-the-titans.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Ditulis Oleh : ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel ini diposting oleh pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::